Waktu yang Tepat Memiliki Manulife Asuransi Kesehatan

Anda mungkin sering bertanya-tanya mengenai kapan saat yang tepat untuk memiliki manulife asuransi kesehatan keluarga. Sebab, tidak sedikit orang yang masih menganggap kalau asuransi adalah sebuah beban yang perlu ditanggung. Tetapi perlu diingat kalau asuransi adalah sebuah investasi yang memang kegunaannya baru terlihat ketika dibutuhkan. Berikut beberapa waktu yang  tepat bagi Anda untuk memiliki asuransi keluarga.

Ketika Anak Memasuki Usia 18 Tahun

Apabila Anda memiliki buah hati yang akan berusia 18 tahun, bisa dikatakan adalah saat yang tepat untuk mengenalkannya dengan asuransi keluarga. Selain karena 18 tahun adalah usia minimum seseorang boleh memiliki asuransi atas namanya sendiri, hal ini juga bisa mengajarkan kepada anak pentingnya menabung demi masa depan dan kebutuhan mendadak. Jangan lupa untuk memilih jenis asuransi yang cocok dengan anak Anda.

Jika usia Anda telah lewat dari angka 18 tahun namun belum memiliki asuransi, Anda tidak perlu merasa minder, sebab sejatinya tidak kata terlambat untuk memulai, Anda tetap masih bisa memiliki asuransi di usia yang lebih dewasa.

Ketika Anda Memiliki Pekerjaan

Salah satu contoh memiliki asuransi di masa dewasa adalah ketika Anda mendapat  pekerjaan pertama. Dengan begitu, Anda bisa memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk mengembangkan dana hingga saatnya Anda pensiun nanti.

Ketika Anda Menikah

Menikah, artinya Anda telah memutuskan untuk berbagi hidup dengan orang baru dan tentu perlu merencanakan masa depan berdua. Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menjamin masa depan kehidupan berdua adalah dengan memiliki manulife asuransi kesehatan keluarga.

Salah satu jenis asuransi yang banyak dimiliki oleh pasangan muda adalah asuransi kesehatan.

Ketika mencari asuransi kesehatan umumnya pasangan ini akan mencari asuransi yang memberikan berbagai manfaat sampai jangka panjang misalnya untuk masa persalinan. Karena itu, sebaiknya bicarakan dengan pasangan Anda mengenai jenis asuransi yang cocok untuk Anda berdua.

Setelahnya, Anda bisa juga mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan satu premi untuk satu keluarga.

Ketika Anda Baru Memiliki Anak

Saat Anda menjadi orang tua, tentu Anda ingin memberikan jaminan kehidupan yang terbaik untuk anak Anda nantinya. Salah satu usaha yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan asuransi perlindungan padanya.

Dengan begitu, anak Anda yang baru lahir pun telah memiliki jaminan masa depan yang lebih baik.

Saat Anda hendak Membeli Properti

Ketika Anda hendak membeli properti, pastikan juga kalau Anda telah memiliki asuransi jiwa. Hal ini bisa membantu keluarga Anda jika terjadi sesuatu pada Anda di tengah proses pembayaran properti yang belum usai.

Memiliki manulife asuransi kesehatan keluarga tidak berarti mengajak Anda untuk berpikiran buruk. Sebaliknya, memilikinya, mengajak Anda untuk melindungi keluarga dari situasi yang tidak terduga


Posted

in

by