Wajib Dibeli setelah Menikah, Siapin Budgetnya

Wajib Dibeli setelah Nikah, Siapin Budgetnya

Membuat daftar kebutuhan apa saja yang wajib dibeli dan dimiliki setelah menikah untuk pasangan baru menjadi hal yang kerap dipikirkan. Faktanya, semua kebutuhan akan semakin menambah dan juga lengkap seiring lama waktu pernikahan. Apabila pernikahan kamu sebentar lagi dan masih sangat sibuk dalam menyiapkannya, berikut adalah kebutuhan yang wajib dibeli setelah nikah.  

Kasur dan Kebutuhan Tempat Tidur

Kebutuhan pertama adalah kasur dan kebutuhan lainnya seperti bantal, sprei, dan selimut. Tentu saja ketika menikah, hunian atau rumah yang akan menjadi tempat pulang harus bisa membuat kamu dan pasangan merasa santai. Membeli kasur dan kebutuhannya menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dibeli setelah nikah sehingga kamu dan pasangan bisa menyiapkan budgetnya.  

Tentu saja apabila hanya ada kasur tanpa pelengkapnya akan membuat rasa tidak nyaman. Oleh karena itu kamu bisa membeli sprei, selimut, dan bantal agar kasur yang ada semakin nyaman untuk digunakan istirahat. Untuk tempat tidur sendiri dapat disesuaikan dengan Tabungan Nikah yang dimiliki dan ukuran ruangan yang ada. 

Peralatan Mencuci 

Kebutuhan wajib dibeli setelah nikah selanjutnya adalah peralatan mencuci, baik mencuci baju dan mencuci piring. Kebutuhan ini seperti ember, sikat untuk mencuci, spons untuk mencuci piring, dan yang lainnya. Apabila kamu merasa ini tidak perlu dan bisa menggunakan jasa laundry, beberapa hal kerap terjadi seperti baju yang akan digunakan besok sehingga tidak akan ada waktu untuk menggunakan jasa laundry sehingga mencuci sendiri akan jauh lebih efektif.  

Mesin cuci sendiri menjadi salah satu kebutuhan yang akan memakan biaya cukup besar, apabila kamu dan pasangan sudah memiliki budget untuk mesin cuci sebaiknya segera membeli karena akan sangat memudahkan kamu dan pasangan. 

Peralatan Makan

Wajib dibeli setelah nikah yang terakhir adalah peralatan makan. Setidaknya kamu dan pasangan memiliki peralatan makan yang dapat digunakan untuk dua orang sehingga kamu dan pasangan tidak akan kesulitan. Walaupun tidak ada yang masak di rumah dan cenderung membeli, alat makan  tetap harus dimiliki karena tidak semua makanan yang dibeli menyiapkan peralatan makan.  

Peralatan makan meliputi piring, sendok, garpu, dan yang lainnya akan memudahkan kamu dan pasangan ketika awal menikah. Tidak perlu jumlah yang banyak karena seiring waktu berjalan, semua kebutuhan ini akan lengkap dengan sendirinya karena insting dari kamu dan pasangan. 

Kebutuhan yang Wajib dibeli setelah nikah tidak perlu banyak dan membuat kamu bingung. Tentu saja persiapan menikah sudah menyita banyak waktu dan biaya yang membuat kamu pusing. Membeli kebutuhan yang sangat vital menjadi pilihan yang tepat untuk kamu dan pasangan setelah menikah. Informasi di atas berkenaan dengan kebutuhan yang Wajib dibeli setelah nikah dapat Anda jadikan referensi. 


Posted

in

,

by