Tips Untuk Kedua Calon Mempelai Menjelang Hari Pernikahan

Persiapan Pernikahan yang Harus Disiapkan Kedua Mempelai

Persiapan pernikahan, apakah pernikahan Kamu sudah di depan mata? Pasti akan merasakan panic, senang, deg degan dan perasaan lain yang akan bercampur aduk. Pernikahan memang salah satu momen yang bisa menguras tenaga dan emosi.

Untuk persiapan pernikahan, dari kedua calon mempelai harus melakukan banyak persiapan yang mungkin tidak bisa dilakukan sendiri. Berikut ini akan dijabarkan bagaimana tips menyiapkan pernak-pernik pernikahan untuk kedua calon mempelai.

Untuk calon mempelai perempuan berikut ini adalah tipsnya;

Berbagi Tugas

Untuk persiapan pernikahan aka nada banyak hal yang harus dikerjakan. Agar tak menyita banyak tenaga dan pikiran, lebih baik tidak menyiapkan pernikahan sendirian. Kamu bisa berbagi tugas dengan yang lain. Misalnya keluarga atau melimpahkan printilan pernikahan pada WO yang Kamu percaya.

Manjakan Diri

Untuk mempelai perempuan, menjadi ratu sehari adalah impian. Untuk menyiapkan agar bisa tampil maksimal dan cantik saat hari pernikahan, maka Kamu bisa melakukan berbagai rangkaian acara perawan jelang pernikahan. Seperti spa, facial, ratus dan jenis perawan lain yang akan menunjang penampilan Kamu saat jadi ratu sehari.

Olahraga dan Makan Teratur

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan olahraga serta menjaga asupan makan dengan makan teratur agar tubuh tetap fit sebelum, saat dan setelah hari pernikahan.

Istirahat Cukup

Dengan menjaga pola istirahat akan membantu Kamu menjadi rileks saat menghadapi hari pernikahan nanti. Istirahat cukup juga akan membuat badan prima mengingat acara pernikahan bisa dilakukan sehari semalam.

Konsumsi Kemangi

Penting bagi calon mempelai perempuan agar bau badan dan bau mulut bisa wangi. Dengan tampilan prima akan membuat calon suami merasa senang.

Sedangkan untuk calon mempelai laki-laki berikut adalah tipsnya;

Jaga Komunikasi

Menyiapkan pernikahan tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama antara kedua belah pihak. Meskipun telah melimpahkan urusan persiapan pernikahan pada orang lain agar tidak terlalu lelah, tetap harus ada komunikasi. Apalagi komunikasi antara mempelai perempuan juga laki-laki.

Istirahat Cukup

Sama halnya dengan pihak calon mempelai perempuan, calon mempelai laki-laki juga butuh istirahat yang banyak agar bisa tampil fit dan prima saat hari pernikahan.

Jaga Kondisi Badan

Melakukan olahraga yang cukup akan membantu kondisi tubuh menjelang hari pernikahan. Kondisi badan yang prima akan membuat kedua mempelai menyambut tamu yang datang memberi restu dengan bahagia

Bacaan Ijab Kabul

Untuk yang satu ini tidak boleh dilupakan calon pengantin laki-laki. Persiapkan mental dengan matang karena biasanya akan merasa grogi saat akan ijab Kabul, hingga perlu ada pengulangan. Agar tidak perlu mengulang, usahakan tetap rileks saat acara ijab berlangsung.

Selalu Fokus dan Positif

Persiapan ini penting untuk kedua mempelai, karena menjelang hari pernikahan biasanya akan muncul banyak godaan. Agar tetap bisa berjalan lancar hingga acara pernikahan usai maka harus tetap focus dengan pasangan masing-masing, focus dengan tujuan dan selalu positif thinking pada godaan yang selalu datang untuk menggagalkan acara pernikahan.

Tips-tips di atas bisa dijalankan kedua mempelai pada saat melalukan persiapan pernikahan. Pernikahan yang disiapkan dengan matang dan selalu melibatkan banyak doa dari orang lain tentu akan merasakan kelancaran baik sebelum hari pernikahan maupun setelah pernikahan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.