Tips Nikah di tahun depan: Tinggalkan Hal Buruk Ini Sekarang

Mulai Tinggalkan Hal Buruk, Tips Nikah di Tahun Depan yang Wajib Dilakukan

Merancang pernikahan yang indah dan berjalan lancar adalah keinginan semua orang. Tentu tidak ada yang ingin pernikahannya berjalan tidak sempurna. Agar bisa merasakan pernikahan yang demikian, tips nikah di tahun depan dari berbagai sumber ini harus Anda lakukan.

Salah satunya adalah tips tentang meninggalkan hal buruk sebelum prosesi pernikahan berlangsung. Apa saja hal buruk yang harus ditinggalkan? Simak ulasannya di bawah ini:

Masih Mempunyai Sikap Ragu

Penyakit yang sering hadir diantara pasangan yang akan menikah biasanya adalah keraguan yang sering muncul. Misalnya ragu tentang kesiapannya untuk menikah atau ragu tentang pasangan yang telah dipilih apakah sudah sesuai atau belum. Yang wajib untuk diingat adalah sikap ragu akan ada jika Anda memberinya celah. Sebab setan akan selalu mengganggu di masa persiapan ini. solusinya, buang jauh dan selalu sibukkan diri.

Berdebat Tentang Hal Kecil yang Tidak Penting

Wajar apabila menjelang pernikahan pasangan calon pengantin akan berdebat tentang berbagai hal karena banyak yang akan dipersiapkan. Namun, yang harus dihindari dan ditinggalkan adalah berdebat tentang hal kecil yang tidak penting yang kemudian berujung pada pertengkaran. Jika hal demikian terjadi, salah satu pasangan harus menahan ego dan ingat tentang pernikahan yang telah dirancang.

Begadang dan Memforsir Tubuh Secara Berlebihan

Hal lain yang harus ditinggalkan adalah sering begadang dan terlalu memforsir tubuh untuk bekerja. Yang seperti ini akan membuat tubuh menjadi tidak fit saat pernikahan nanti. Sebuah pernikahan memang butuh dana yang tidak kecil dan persiapan yang banyak, tapi jangan menyakiti tubuh yang berujung tidak bisa maksimal menjalani prosesi pernikahan.

Membuat Pasangan Cemburu

Selain sikap ragu yang kerap hadir, cemburu pada pasangan adalah hal yang biasa terjadi pada setiap pasangan menjelang menikah. Karena sama-sama sibuk mempersiapkan pernikahan, menjadikan hati menjadi sensitif. Dan yang harus dihindari pada masa ini adalah membuat pasangan cemburu sebab bisa berakibat fatal.

Menuntut Pasangan untuk Sempurna

Semua orang wajar jika ingin mempunyai pasangan yang sempurna. Akan tetapi, terlalu menuntut kesempurnaan pada pasangan adalah hal yang tidak wajar karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Cukup menerima pasangan apa adanya dan penuh rasa syukur.

Boros dalam Pengeluaran

Setiap persiapan pernikahan akan membutuhkan dana. Karena banyak hal yang harus dipersiapkan. Sebab itu ada baiknya Anda lebih berhemat pada masa ini jika ingin bermimpi punya pernikahan yang sempurna dan berjalan lancar. Dahulukan dana yang ada untuk mencicil biaya pernikahan yang dibutuhkan.

Stalking Mantan

Mungkin terlihat aneh dan tidak wajar ya, tapi hal ini masih sering terjadi pada setiap pasangan calon pengantin. Yaitu stalking media sosial atau kabar secara langsung tentang mantan. Terlihat sepele, tapi bisa berakibat fatal. Dapat memunculkan sikap ragu dan tidak mantap dengan pasangan yang dipilih. Bahkan menimbulkan kecemburuan.

Bagi Anda yang tengah berencana menikah tahun depan, tak ada salahnya jika mulai meninggalkan hal yang telah dijelaskan di atas. Selain tidak berfaedah juga dapat menjadi ancaman yang serius. Demikian tips nikah di tahun depan yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat bagi persiapan pernikahan Anda dan sukses selalu untuk persiapannya.


Posted

in

by