Tips Dekorasi Pertunangan Minimalis yang Manis

Tips Dekorasi Pertunangan yang Sederhana tapi Istimewa

Tips dekorasi pertunangan akan sangat dibutuhkan bagi mereka yang akan menggelar acara pertunangan sebelum melangkah lebih jauh ke jenjang pernikahan. Acara pertunangan ini tidak kalah istimewa dari acara pernikahan jadi setiap orang pasti ingin mempersiapkan acara pertunangan mereka dengan sebaik mungkin.

Ketika akan menggelar acara pertunangan maka ada banyak persiapan yang perlu dilakukan. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah dekorasi untuk ruangan yang akan dijadikan sebagai tempat pertunangan. Tentu saja anda ingin lokasi pertunangan anda terlihat istimewa dan indah jadi diperlukan dekorasi yang tepat agar suasana pertunangan anda menjadi lebih berkesan.

Namun, untuk menghasilkan dekorasi yang indah juga dibutuhkan trik yang tepat. Salah memilih konsep justru akan membuat dekorasi ruangan pertunangan anda menjadi berlebihan atau malah kurang berkesan. Kali ini kita akan berbagi tips dekorasi agar anda mendapat suasana pertunangan yang minimalis namun tetap manis.

Tips Dekorasi Pertunangan

Konsep minimalis menjadi salah satu pilihan konsep dekorasi yang saat ini banyak digunakan. Meskipun minimalis namun konsep ini tetap terlihat manis dan romantis. Inilah dia beberapa tips dekorasi pertunangan yang minimalis dan manis :

Konsep Warna Putih

Warna putih sangat tepat untuk digunakan sebagai konsep acara pertunangan jika anda menginginkan konsep yang minimalis. Putih akan menjadi warna yang tepat untuk menciptakan suasana yang sederhana namun tetap elegan. Agar tidak terkesan membosankan, anda bisa memadukan warna putih dengan aksen warna lain seperti silver, pink, dan warna lainnya.

Gunakan Warna Pastel

Selain warna putih, warna-warna pastel juga sangat cocok diterapkan untuk menciptakan konsep dekorasi yang minimalis. Warna pastel sangat identik dengan suasana yang manis dan romantis namun sama sekali tidak berlebihan. Gunakan kombinasi warna pastel agar suasana pertunangan menjadi semakin berkesan.

Konsep Satu Warna

Untuk menampilkan kesan minimalis, maka anda bisa menggunakan konsep satu warna untuk dekorasi. Bagi anda yang tidak menyukai warna putih maka bisa memilih jenis warna lainnya. Jika satu warna dirasa terlalu membosankan, anda bisa memadukan dua warna namun pilihlah warna-warna yang terkesan lembut agar kesan minimalis tetap ada.

Jangan Banyak Aksen

Untuk menerapkan konsep yang minimalis maka usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan aksen pada dekorasi pertunangan anda. Karena ini masih acara pertunangan maka akan jauh lebih baik jika dibuat seminimalis mungkin. Tidak perlu menambahkan terlalu banyak aksen karena akan membuat dekorasi tampak penuh dan ribet.

Gunakan Sentuhan DIY

Akan sangat menyenangkan jika anda juga ikut turun tangan menghias ruangan pertunangan anda sendiri. Pasang dekorasi yang anda buat sendiri atau biasa disebut DIY (do it yourself). Jika anda termasuk orang yang kreatif, maka buatlah pernak-pernik menarik yang bisa menambah kesan romantis.

Pusatkan Perhatian

Untuk mendapatkan suasana pertunangan yang minimalis namun manis maka anda bisa membuat dekorasi dengan satu titik pusat perhatian. Maksudnya di sini adalah, anda bisa menghias satu bagian atau satu titik tempat yang akan menjadi pusat perhatian selama acara berlangsung. Itulah tadi beberapa tips dekorasi untuk anda yang akan melangsungkan acara pertunangan. Konsep yang minimalis ini bisa menghasilkan suasana yang manis. Selain itu, konsep minimalis juga membutuhkan biaya yang jauh lebih ringan daripada konsep mewah yang berlebihan. Semoga tips dekorasi pertunangan yang dibahas di artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk anda.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.