Spoiler Alert!! Pakai Cara Ini Untuk Memikat Hati Calon Mertua!

Cie, lagi desperate cari cara buat memikat hati calon mertua yaa? Kamu datang ke halaman artikel yang tepat! Menjalin hubungan dengan pasangan memang bukan cuma sekedar hubungan berdua saja, tapi juga menjalin hubungan dengan keluarganya. Pasti banyak diantara kalian yang merasa deg-degan, bingung, atau bahkan panik waktu pasangan ingin mengenalkan kamu dengan orang tuanya. Itu semua wajar kok dirasakan, apalagi di waktu pertama kali bertemu orang tua pasangan.

Nah, artikel kali ini akan memberikan kamu beberapa tips untuk memikat hati calon mertua atau orang tua dari pasanganmu nih. Simak baik-baik, ya!

1. Bersikap Sopan dan Ramah

Ketika pertama kali kamu diajak ke rumah pasangan dan diperkenalkan dengan orang tuanya, jangan lupa ucapkan salam ya! Ini penting, selain memang sebagai adab bertamu, juga sebagai tolak ukur nilai kesopanan yang kamu miliki. Setelahnya, kamu bisa mulai basa-basi dengan bertanya kabar, kesehatan, atau kegiatan yang dilakukan camermu pada hari itu, dan jangan lupa senyum! Tapi perlu diingat juga nih, jangan terlalu banyak menanyakan hal-hal yang sekiranya tidak perlu ditanyakan ya, ini menghindari kamu di cap cerewet oleh camer.

2. Pakai Baju yang Sopan dan Make Up Seperlunya

Selain dari sikap, diam-diam camer juga suka memperhatikan cara berpakaian kamu lho! Meskipun kamu memang ingin hangout dengan pacar, tapi apabila ingin bertemu calon mertua, pakai baju yang pantas dan sopan ya! Untuk para wanita, penggunaan make up juga jangan terlalu berlebihan. Biasanya, calon mertua ingin melihat kecantikan kamu yang natural aja nih. Lagi pula, setiap perempuan kan sudah cantik alami.

3. Dekat Dengan Saudara dan Anggota Keluarga Lainnya

Memiliki hubungan dekat yang baik dengan saudara pacar juga bisa jadi nilai tambah buat kamu di mata calon mertua nih. Calon mertua biasanya juga akan bertanya pada anggota keluarga lainnya mengenai penilaian mereka tentang dirimu. Karenanya, usahakan kamu juga dekat dengan keluarganya yang lain ya!

4. Bersikap Dewasa Ketika Ada Masalah Dengan Pacar

Masalah dalam hubungan memang kadang terjadi, tak jarang pula melibatkan orang tua. Jika sudah begini, nggak ada salahnya lho curhat dengan orang tua pasanganmu. Ketika curhat, cobalah untuk bersikap dewasa seberat apapun masalahnya. Cara kamu menyikapi dan menyelesaikan masalah juga bisa menjadi penilaian bagi calon mertua kamu. Bahkan kalau sudah sangat dekat dengan calon mertua, bisa jadi kamu dibantu untuk menyelesaikan masalah dengan pasanganmu lho!

5. Jangan Posesif Sama Pacar!

Yang satu ini penting! Tidak harus selalu kamu menghabiskan waktu dengan pacarmu, kan? Beri dia waktu untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya. Jangan sedih bila malam minggumu batal karena pacarmu ingin bermalam minggu dengan keluarganya. Siapa tahu kamu juga diajak untuk pergi bersama keluarganya.

6. Terus Jalin Silaturahmi Meskipun Jauh Dengan Pacar

Nah, untuk kamu yang LDR-an, meskipun kamu jarang bertemu dengan pacarmu, tapi jangan putus silaturahmi dengan keluarganya ya! Sesekali cobalah berkunjung atau main ke rumah pacarmu, bertemu dengan orang tuanya, bawakan makanan kesukaan sambil berbincang santai. Ini bisa dijadikan cara untuk memelihara hubungan baik dengan keluarganya lho!

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi kan untuk memikat hati calon mertua? Kamu bisa melakukan keenam cara di atas, tapi yang perlu diingat adalah, tetap jadi diri sendiri ya, jangan fake atau dibuat-buat! Selamat mencoba!


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.