Ini Beberapa Persiapan Untuk Memulai Usaha Catering ?

Persiapan usaha catering – Bisnis makanan yang sat ini banyak dilakukan oleh para pengusaha adalah ide bisnis catering. Bukan hanya keuntungan yang bisa di dapatkan cukup banyak, usaha ini juga merupakan sebuah hobi yang bisa menghasilkan uang untuk orang-orang yang senang memasak. Usaha catering makan ini juga dapat dimulai dengan modal yang kecil.

Namun, bila Anda memulainya dengan cara yang salah, besar kemungkinan bisnis tidak berkembang dengan baik. Agar bisa menghindari kesalahan yang akan merugikan, berikut ini adalah persiapan usaha catering yang dapat dilakukan.

Menentukan Jenis Catering yang Akan Dijual 

Sebelum memutuskan untuk memulai usaha katering, pastinya harus mengetahui terlebih dahulu jenis katering apa yang nantinya akan ditekuni, mengingat banyak sekali jenis usaha katering. Oleh sebab itu, sebelum Anda terjun ke dalam dunia bisnis katering, lebih baik fokus pada satu jenis saja terlebih dahulu. Jenis catering ini terdiri dari catering kantoran, catering pesta, catering rumahan, catering sekolahan dan catering pesta.

Buat Nama Brand 

Pada setiap usaha akan membutuhkan nama brand, tidak terkecuali dalam usaha catering rantangan yang nantinya akan Anda tekuni. Pilihlah nama brand yang mudah untuk diingat oleh orang, memiliki hubungan dengan katering, dan bermakna yang baik. 

Pemilihan nama brand yang baik bisa memberikan banyak keberuntungan. Jangan lupa untuk persiapkan sebuah mempersiapkan logo. Adanya nama brand beserta logo ini usaha yang nantinya akan ditekuni bisa terlihat lebih profesional.

Cari Supplier yang Berkualitas dan Murah 

Harga untuk bahan baku makanan dari toko yang satu ke toko yang lainnya bisa saja tidak akan jauh berbeda. Namun, saat sudah memiliki niat untuk membuka bisnis catering, secara otomatis harus mempersiapkan bahan baku dengan jumlah yang banyak. Oleh sebab itu, perbedaan kecil tersebut nantinya bisa terasa besar dan mampu untuk menekan modal menjadi lebih rendah.

Selain harus memilih toko yang menyediakan bahan-bahan murah, penting juga untuk memikirkan kualitas dari bahan tersebut. Jangan sampai nanti membeli dari supplier yang menjual bahan baku tidak segar atau sudah dalam keadaan busuk.

Siapkan Modal Usaha 

Persiapan usaha catering ini harus dilakukan dengan matang, kini saatnya untuk Anda mempersiapkan modal usahanya. Modal usaha pastinya akan mengikuti jenis bisnis catering yang sudah Anda pilih. Semakin banyak modal yang nantinya bisa Anda keluarkan, tentunya semakin banyak pula keuntungan yang bisa untuk didapat.

Namun, sangat penting juga untuk bisa menyesuaikan modal dengan kemampuan Anda tidak usah terlalu memaksakan Bila nantinya skala usaha catering Anda masih pada skala usaha rumahan, ada baiknya untuk mengunakan modal yang tidak cukup besar.


Posted

in

,

by