Tips persiapan lebaran

Pengantin Baru? Ini Tips Persiapan Lebaran Buat Kamu!

Masa-masa menjadi pengantin baru pasti sangat menyenangkan, ya? Setiap hal yang dilakukan bersama pasti terasa sangat memorable dan penuh kebahagiaan. Tak terkecuali momen saat melakukan persiapan lebaran. Kira-kira apa saja tips persiapan lebaran yang harus dilakukan untuk kamu para pengantin baru?

Belanja Kebutuhan Lebaran

Menjelang lebaran pasti akan banyak hal yang akan kamu beli, seperti baju baru, kue lebaran, sampai printilan lainnya yang identik dengan lebaran. Sebagai pengantin baru, baju muslim couple menjadi salah satu item yang wajib dimiliki. Tampil serasi dihadapan para tamu dan sanak saudara akan semakin mempermanis kesan kalian. Nah, tapi jangan lupa untuk mempersiapkan budget belanja kamu, ya! Jangan sampai overbudget.

Rencana Mudik Ke Kampung Halaman

Jika kamu dan pasangan memiliki kampung halaman yang berbeda, tentukan akan pergi kemana dulu kalian pada saat mudik lebaran. Rencanakan dan diskusikan dengan baik. Biasanya pengantin baru akan berkunjung ke kampung halaman suami terlebih dahulu. Jika kampung halaman istri masih bisa dijangkau dalam waktu yang berdekatan, maka esok harinya barulah giliran mudik ke kampung halaman istri. Namun, apabila daerahnya berjauhan, maka waktu mudik harus bergantian setiap tahunnya.

Memasak Menu Lebaran

Nah, yang satu ini adalah kegiatan yang pasti sangat ditunggu-tunggu oleh kalian para pengantin baru. Masak bersama merupakan kegiatan favorit banyak pasangan. Selain menyenangkan, memasak menu khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, sayur ketupat, dan lain sebagainya, bisa membuat hubungan kalian semakin erat dan kompak. Ingin lebih seru lagi? Kamu dan pasangan bisa mendokumentasikan momen memasak kalian dalam bentuk video!

Membersihkan Rumah

Pastikan rumahmu bersih pada saat hari lebaran tiba. Membersihkan rumah jelang lebaran dapat kamu lakukan bersama dengan pasangan dan dapat dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Kamu bisa membersihkan rumah sambil berkaraoke lagu-lagu romantis, atau lagu kenangan kalian berdua semasa pacaran dulu. Kalian juga bisa mendekor rumah dengan pernak-pernik khas lebaran sehingga menambah suasana semarak.

THR Lebaran

Sebagai pengantin baru, biasanya keponakan-keponakan kecil akan sibuk mengantri THR atau angpao pada kalian. Momen ini memang merupakan momen seru yang ditunggu-tunggu pada saat lebaran tiba. Kamu juga bisa membuat momen ini semakin seru dengan mengadakan games untuk para keponakan. Siapkan THR lebaran di dalam amplop-amplop lucu dengan tema khas lebaran!

Nah, itu lah beberapa tips persiapan lebaran untuk pengantin baru yang bisa kamu lakukan. Jadikan hari lebaran sebagai momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga. Rayakan dengan suka cita dan penuh dengan semarak!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.