Merangkai Seserahan Pernikahan Dalam 15 Menit

Sebelum menikah, kebanyakan pasangan akan merasa demam atau gugup nikah karena merasa harus sempurna saat menjadi ratu dan raja. Ada sejumlah barang hantaran atau seserahan yang wajib ada, seperti hantaran mas kawin, hantaran aksesoris lainnya. Seserahan tersebut umumnya dikemas dengan rapi, cantik dan unik ya.

Bagaimana cara merangkai seserahan pernikahan yang mudah dan cantik, ikuti yuk!

Persiapkan semua barang yang ingin dikemas 

Untuk memulai sebuah aktivitas merangkai hantaran maka persiapkan barang-barangnya seperti wadah hantaran, barang yang akan diberikan. Susunlah setiap barang tersebut sesuai dengan jenisnya, misalnya Anda ingin membungkus hantaran jenis baju muslim maka satukan dengan kotakan atau wadah yang sesuai, jika Anda ingin merangkai jenis kosmetik maka sesuaikan dengan wadah yang ada. Ada beberapa cara agar semua barang hantaran tersebut nampak unik yakni membentuknya dengan lipatan seperti bentuk hewan atau bunga. 

Merangkai bahan dengan jarum pentul, karet, tali dan hiasan  

Setelah semua barang tersebut siap maka cara merangkai seserahan pernikahan tinggal susun dengan balutan pita atau renda yang disematkan dengan jarum pentul. Adapun posisi barang hantaran tersebut paling bagus ada di bagian tengah wada kemudian dijepitkan dengan jarum atau klip agar tidak goyah. 

Bagian sekitarnya berikan hiasan seperti bunga jadi, pita, lipatan kain dengan warna yang gradasi atau sedikit mencolok ya. Pemberian warna yang berbeda membuat hantaran menjadi makin cantik dan colorfull. Anda bisa berikan sedikit aksen tulisan bagian dalamnya sebagai ucapan kasih sayang romantis. 

Bungkus dengan kaca mika 

Semua barang hantaran siap dan selesai maka tinggal Anda bungkus bagian atasnya dengan mika kotak yang sesuai ukuran atau plastik motif. Untuk mika Anda bisa tambahkan pita di salah satu sisi ujungnya kemudian dilekatkan dengan lem tembak. Sedangkan untuk plastik motif bisa Anda atur posisinya dengan selotip bening agar terlihat rapi. Kelebihan menggunakan plastik motif, dari segi harga lebih terjangkau, kesan ramai semarak dan bahagia menempel di bagian hantaran tersebut, muatan tempatnya juga lebih lega. Berbeda dengan mika kotak yang harganya sedikit lebih tinggi, muatan ruangnya besar dan kesan sendu.

Biasanya dalam sebuah jasa bikin hantaran ada promo untuk menggunakan jasa baby sitter untuk merawat buah hatinya. Perlukah baby sitter?

Bisa dianggap perlu jika Anda adalah seorang pekerja semua, tetapi bagi sebagian orang jasa babysitter belum dibutuhkan karena faktor biaya dan kepuasan mengasih buah hati. 

Cara merangkai seserahan pernikahan bisa dengan memakai box hantaran yang telah banyak tersedia di toko hantaran nikah dan pesta. Harga box dan modelnya beragam sekali, ada bentuk angsa, bentuk burung, kotak natural dan oval. 


Posted

in

,

by