Menikah di Musim Hujan ? Outdoor Wedding Tak Jadi Masalah

Tips Menikah di Musim Hujan untuk Tema Outdoor

Menggelar pesta pernikahan di musim hujan dengan tema outdoor? Hmm, sepertinya agak menantang juga, ya. Tak masalah bagi Anda yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan lain daripada yang lain. Tantangan ini bisa dicoba!

Namun, menggelar outdoor wedding di musim hujan juga bukan berarti tanpa perhitungan, ya. Anda harus tahu dulu bagaimana tips menikah di musim hujan untuk tema outdoor ini. Tentu tidak ingin bukan, acara sekali seumur hidup ini jadi berantakan? Simak ulasan berikut!

Siapkan Tenda

Anggap saja Anda memang suka hal-hal yang menantang, bahkan hujan-hujanan berbalut gaun pengantin pun bukan masalah. Namun, bukan berarti lho, para tamu undangan juga sama seperti Anda yang memang penyuka hujan. 

Jadi, jangan sampai para tamu pulang dengan menggerutu karena harus basah kuyup dalam pesta outdoor wedding Anda karena kehujanan. Siapkanlah tenda darurat di tempat acara.

Tenda ini juga bisa menjadi venue yang sangat manis untuk spot foto pengantin Anda. Pastikan tenda tersebut muat untuk menampung seluruh tamu undangan juga catering yang dipesan, ya!

Dekorasi yang Multifungsi

Karena musim hujan dan pestanya bertema outdoor, dekorasi seperti payung-payung cantik akan cocok sekali. Payung ini bisa disesuaikan lagi dengan tema spesifik pesta Anda. Misalnya bertema white wedding, maka gunakan juga payung-payung putih transparan yang lucu.

Kalau temanya garden party yang cenderung ceria, payung warna-warni akan menambah suasana semakin semarak. Payung-payung ini bisa digantung di langit-langit sehingga menjadi dekorasi tambahan yang unik.

Multifungsinya, tamu bisa menggunakan payung itu sebagaimana fungsi payung yang sesungguhnya saat gerimis mulai turun. Manis dan chic!

Perhatikan Wedding Shoes yang Dipakai

Mempelai wanita tentu ingin terlihat anggun dan menawan di hari pernikahannya, ya. High heels seperti stiletto bisa menjadi salah satu pernik yang akan menambah kesan anggun dan cantik tersebut.

Namun, itu pas dikenakan jika pesta pernikahan Anda diselenggarakan di musim panas. Kalau di musim hujan, apalagi outdoor, memakai stiletto bisa jadi justru akan merepotkan gerak Anda.

Bagaimana tidak, ruang outdoor seperti taman tentu akan jadi lebih becek setelah terguyur hujan. Jadi, mengenakan flat shoes atau boats cantik untuk musim penghujan bisa dijadikan alternatif pilihan yang lain.

Tenang, kecantikan Anda tidak akan berkurang kok, walau tidak memakai high heels. Yang penting Anda nyaman dan bisa leluasa bergerak di pesta pernikahan outdoor musim hujan Anda!

Pastikan Riasan Waterproof

Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan MUA yang telah Anda gunakan jasanya untuk urusan make up. Anda pasti ingin menjadi sorotan dan tetap memesona meski turun hujan, bukan?

Karena itu, pastikan make up yang dipilih semuanya serba waterproof serta menggunakan primer terlebih dahulu. Jadi, meski terpercik air hujan pun, make up Anda tetap stunning dan tidak akan luntur.

Dresscode untuk Tamu

Jangan jadi pengantin yang egois hanya dengan memikirkan keinginan dan kepuasan sendiri saja. Siapa tahu, pemilihan tema outdoor di musim penghujan ini sudah memberatkan hati sebagian tamu undangan.

Karena itu, jangan lagi menambah beban hati mereka dengan dresscode yang macam-macam. Kalau perlu, buat saja peraturan dresscode yang simpel dan tidak ribet. Ini akan membantu tamu undangan Anda ketika hujan datang.

Misalnya, dilarang memakai high heels atau gaun dengan ekor yang panjang. Sayang kan, kalau hanya untuk becek-becekan?Nah, itu dia tips menikah di musim hujan untuk outdoor wedding. Bagaimana, berani coba?


Posted

in

,

by