Mengidamkan Pernikahan Sakral? Lakukan 5 Hal Berikut :

Inilah yang Harus Dilakukan Agar Pernikahan Sakral

Setiap orang yang melakukan pernikahan, salah satu impiannya adalah mendambakan pernikahan yang indah, penuh kenangan, lancar  dan penuh kebahagiaan. Mungkin Anda juga termasuk yang mendambakan hal demikian.

Begitu pula Pernikahan sakral  yang  juga adalah bagian dari pernikahan impian itu. Ada banyak cara yang  dapat ditempuh agar hal tersebut dapat terjadi, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Lakukan Dengan Sederhana

Banyak yang beranggapan bahwa sebuah pesta pernikahan adalah saat di mana bisa berpesta dan melakukan hal yang mewah agar pernikahan yang digelar nampak berbeda dan agar orang lain melihat dengan kagum. Akan tetapi hal yang demikian terkadang justru tidak meninggalkan kesan apa pun. Termasuk kesakralannya yang tidak terasa.

Agar kesakralan sebuah pernikahan dapat terasa hingga meninggalkan kesan maka cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar pernikahan yang sederhana. Anda bisa buktikan bahwa pernikahan yang digelar dengan suasana dan konsep yang sederhana pasti auranya akan terasa berbeda.

Dihadiri Kerabat dan Teman Dekat

Untuk menghelat sebuah pernikahan tidak seharusnya dilakukan dengan berpesta pora dengan kehadiran banyak orang, Pernikahan akan terasa lebih lebih hikmat manakala dihadiri oleh kerabat dan teman dekat. Anda tidak perlu khawatir suasana pernikahan tidak akan ramai jika tidak dihadiri banyak orang. Sebab yang ramai pun terkadang membuat pernikahan terasa hampa.

Minim Budget

Sebuah pernikahan dianggap sebagai acara yang membutuhkan banyak dana agar bisa dilakukan dengan meriah dan mewah. Padahal pernikahan dengan biaya yang tidak terlalu banyak pun bisa terasa meriah dan mewah tergantung bagaimana cara mengkonsepnya. Pernikahan dengan minim budget pun tidak akan membebani kedua calon pengantin dan keluarga. Yang penting pernikahan akan terasa lebih sakral.

Konsep Outdoor

Siapa bilang bahwa sebuah pernikahan akan terasa sakralnya jika dilakukan di dalam ruangan. Anda bisa mencoba hal yang baru dengan mengusung konsep pernikahan outdoor. Kesan sakral justru akan makin terasa jika pernikahan dilakukan di tempat seperti hutan buatan atau taman. Apalagi sekarang banyak orang dan artis yang beralih mengusung konsep outdoor ini agar terasa berbeda dan lebih sakral.

Tanpa Hiburan Berlebih

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi hiburan yang akan ditampilkan dalam sebuah pernikahan. Memang benar jika pernikahan adalah sebuah pesta yang wajib untuk dinikmati. Namun pesta tidak harus identik dengan hiburan yang mewah agar kesakralan sebuah pernikahan dapat terasa.

Kalaupun Anda menginginkan sebuah hiburan, bisa menggunakan hiburan yang sederhana, tapi tetap dapat menghibur karena bagaimana pun tamu undangan wajib untuk Anda jamu dengan sebaik mungkin.

Pernikahan selayaknya adalah acara penting dan  menjadi impian banyak orang. Banyak yang menginginkan pernikahan yang akan mereka jalani akan terasa berbeda. Tidak salah kalau konsep yang dihadirkan dibuat dengan sematang mungkin agar tidak mengecewakan.

Kesakralan sebuah pernikahan adalah hal yang selalu didambakan banyak orang. Karena acara pernikahan bukanlah acara yang sembarangan yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu banyak yang mendambakan agar pernikahan sakral itu dapat terjadi. Apa pun cara yang dilakukan kesemuanya tentu mempunyai tujuan. Pernikahan mewah atau pun pernikahan sederhana sama-sama mempunyai muara tujuan yang sama. Kesakralan, keindahan  dan kehikmatan pernikahan itu sendiri. Semoga uraian di atas dapat bermanfaat bagi Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.