Mengenal Namibia dan Botswana Calon Destinasi Bulan Madu Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Bulan madu adalah salah satu hal yang biasa dilakukan oleh pasangan pengantin baru. Destinasi wisata romantis di berbagai negara marak dijadikan pilihan tempat untuk menghabiskan momen bulan madu. Namun agaknya impian tersebut harus ditahan dulu oleh royal couple Duke dan Duchess of Sussex.

Setelah royal wedding yang digelar pada Sabtu, 19 Mei kemarin, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak bisa langsung berbulan madu. Beberapa hal menjadi alasannya, keduanya masih harus berada di Inggris dalam jangka waktu yang sudah ditentukan untuk menjalani dan menghadiri serangkaian acara yang diselenggarakan oleh pihak kerajaan. Selain itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle harus menghadiri acara ulang tahun Pangeran Charles pada Selasa mendatang.

Pasca pesta pernikahan yang dilaksanakan di St.George’s Chapel dan dilanjutkan dengan resepsi di Frogmore House, Kastil Windsor, jadwal Duke dan Duchess of Sussex langsung penuh dengan beberapa acara jamuan oleh keluarga dan kolega kerajaan.

Namun, dilansir dari berbagai sumber, Duke dan Duchess dikabarkan akan segera berbulan madu setelah segala urusan keduanya di Inggris selesai dan tiba saatnya waktu istirahat untuk mereka. Botswana adalah salah satu negara yang kabarnya akan berada di daftar atas destinasi bulan madu royal couple. Meskipun keduanya belum mengkonfirmasi berita tersebut, namun sampai saat ini, Botswana masih menjadi destinasi favorit royal couple.

Botswana

Botswana dipilih karena selain negara ini memiliki pemandangan alam liar lengkap dengan satwa-satwa liarnya yang mempesona, kepentingan privasi yang tersedia di negara ini juga menjadi pertimbangan. Pangeran Harry sendiri juga memiliki kecintaan khusus pada Botswana. Pada momen ulang tahunnya yang ke-36 pada 2017 lalu, Duke of Sussex ini sempat membawa Meghan Markle berlibur ke Botswana.

Pada tahun 2016, Botswana dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk dikunjungi wisatawan. Negara ini terkenal dengan kombinasi langka gurun dan delta yang menakjubkan. Delta Okavango adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Bostwana. Pangeran Harry dan Meghan Markle pun sempat mengunjungi Delta Okavango. Delta Okavango merupakan sebuah delta yang berada taman nasional di Bostwana, yang juga dinobatkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO pada 2014 lalu.

Cincin pertunangan yang diberikan Pangeran Harry kepada Meghan Markle juga bertahtakan berlian Botswana. Botswana memang dikenal sebagai negara penghasil berlian terbesar di dunia. Pangeran Harry juga sering melakukan kegiatan amal di negara ini. Selain itu, Botswana merupakan salah satu negara yang terletak di benua Afrika, benua asal orang tua Meghan Markle.

Duchess of Sussex memang merupakan wanita berdarah campuran. Ayahnya, Thomas Markle merupakan warga negara Amerika Serikat, dan ibunya Doria Ragland merupakan keturunan Amerika Afrika. Meghan Markle sendiri lahir di Los Angeles dan tinggal di Toronto.

Selain Botswana, negara lainnya yang juga disebut-sebut sebagai negara calon destinasi bulan madu Duke dan Duchess of Sussex adalah Namibia. Negara yang juga berada di Benua Afrika ini kerap dikunjungi Duke dan Duchess karena keindahan alam beserta gurun pasirnya yang indah. Salah satu gurun pasir yang menjadi rekomendasi di Namibia adalah Gurun Namib. Satwa liar yang banyak hidup di dataran Namibia seperti rubah putih, macan tutul, dan elang verraux, juga menjadi daya tarik tersendiri yan dimiliki oleh Namibia.

Namibia


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.