LDR Bertahun-Tahun? Ini 7 Tanda Hubungan Kalian Baik-Baik Saja!

7 Tanda Hubungan Kalian Baik-Baik Saja Selama LDR

Menjaga hubungan LDR tidaklah mudah. Apa saja tanda hubungan kalian baik-baik saja selama LDR? Diperlukan orang-orang yang tahan banting untuk sukses. Banyak yang gagal, namun tak sedikit pula yang berhasil. Berikut adalah 7 tanda yang menjadi jawaban pertanyaan di atas.

Komunikasi Lancar

Kata orang, komunikasi adalah kunci keberhasilan hubungan. Bila komunikasinya nyambung, kalian bisa saja berjodoh. Nah kalau sudah berjodoh, tentu tetap harus menjaga komunikasi. Apalagi bagi kalian yang LDR.

Komunikasi adalah tanda utama untuk menilai layak-tidaknya kelanjutan hubungan kalian.

Kalau si dia selalu menyempatkan waktu untuk memberi kabar, wah berarti LDR kalian berhasil.  Karena bila dia menganggap pasangannya penting, pastilah dia tidak ingin kamu khawatir tentang keadaannya. Sebaliknya, kamu juga perlu selalu merespons dengan baik agar komunikasi tetap terjalin.

Adanya Jadwal Pertemuan Rutin

Meskipun jarak kalian jauh, tapi pastikan ada waktu untuk bertemu. Kalau kalian memiliki jadwal permanen, itu jauh lebih bagus. Itu tandanya kalian sama-sama menganggap hubungan LDR ini layak diperjuangkan.

Tidak peduli jadwalnya berselang lama, yang penting selalu ada kepastian untuk bertemu.

Nah poin ini penting, karena kadang komunikasi via telepon dan chatting saja tidaklah cukup. Kalian pasti ingin saling bertatap muka dan menghabiskan waktu bersama.

Melakukan Kegiatan Positif

Banyak pasangan masa kini yang memiliki relationship goals. Disebut seperti itu karena hubungan percintaan memang sepantasnya memiliki tujuan. Nah, bagi yang LDR, sebaiknya memiliki waktu untuk melakukan kegiatan positif.

Manfaatkan waktu bersama.

Kalian kan jarang bertemu. Jadi sekali bertemu, jangan hanya sekadar nonton di bioskop atau makan bareng. Luangkanlah waktu melakukan kegatan positif, seperti olahraga bareng. Kalau kalian melakukan ini, berarti itu termasuk tanda hubungan kalian baik-baik saja.

Saling Terbuka

Sikap saling terbuka sangat penting dalam sebuah hubungan. Bagi yang LDR, keterbukaan ini sangat erat hubungannya dengan kejujuran.

Apakah pasanganmu selalu bercerita tentang lingkungan dan teman-temannya di sana?

Kalau jawaban pertanyaan di atas adalah iya, itu tandanya kalian sudah saling terbuka. Sebaiknya ceritakan saja tentang apapun walau si dia jauh. Misalnya mau pergi bareng teman atau punya atasan baru di kantor

Saling Mendukung dalam Pekerjaan & Hobi

Jarak yang jauh membuat kalian sibuk dengan pekerjaan. Tapi di waktu luang juga mungkin kalian masih bisa melakukan hobi kalian. Kalau kalian saling mendukung dalam pekerjaan & hobi, berarti LDR kalian berhasil.

Jangan sia-siakan hubungan kalian untuk saling cemburu.

Hal ini hanya dilakukan oleh orang yang belum dewasa. Lebih baik dukung dia mengembangkan bakat atau karirnya. Kalau si dia berhasil, tentu kamu akan ikut senang, bukan?

Adanya Dukungan

Nah, tanda lain kalau LDR kalian baik-baik saja adalah kalau keluarga kalian saling dukung. Saat kalian bertahun-tahun terpisah oleh jarak yang jauh, pasti ada pihak yang mempertanyakan keseriusan kalian.

Didukung keluarga.

Tapi kalau keluarga kalian mendukung, berarti jangan khawatir. Itu tandanya hubungan kalian direstui.

Adanya Pembicaraan Tentang Masa Depan Bersama

Tanda utama hubungan LDR kalian baik-baik saja adalah adanya komitmen untuk serius. Kalian bukan anak kecil lagi yang hanya buang-buang waktu pacaran.

Sudah seharusya hubungan dibawa ke jenjang yang lebih serius.

Untuk apa juga capek-capek LDR kalau akhirnya tidak sama-sama kan? Nah,apakah kalian pernah membahas tentang hal ini? Kalau iya, berarti LDR ini layak diperjuangkan.

Jangan putus asa menjalani hubungan jarak jauh. Yang tinggal dalam satu kota saja belum tentu berhasil kok. Jadi tenang saja dan lakukan bagian kalian masing-masing. Terakhir, tetap bawa hubungan kalian dalam doa kepada Tuhan. Harapannya, itu sebagai tanda hubungan kalian baik-baik saja sampai akhir.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.