Keuntungan dan Cara Klaim Asuransi Cashless

Asuransi keluarga cashless merupakan salah satu jenis asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan klaim secara non tunai saat mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Dalam penggunaannya asuransi cashless ini akan membutuhkan kartu peserta keanggotaan asuransi ke rumah sakit mitra perusahaan asuransi online yang dimiliki.

Untuk mempermudah nasabah dalam urusan klaim dan berbagai keperluan lainnya berbagai perusahaan asuransi sudah menerapkan metode cashless dalam bentuk transaksinya. Selain itu juga sudah banyak model model asuransi kesehatan satu premi untuk satu keluarga yang mulai berlaku dan dapat dipilih oleh pengguna sesuai kebutuhan.

Selain itu bahkan beberapa perusahaan asuransi keluarga cashless sudah menerapkan beberapa aplikasi mobile untuk mempermudah nasabah dalam urusan klaim dana. Dengan aplikasi tersebut tentunya tagihan atas pelayanan rumah sakit yang telah diberikan secara otomatis akan dibayarkan perusahaan asuransi.

Dengan memilih perusahaan asuransi keluarga cashless akan mempermudah nasabah untuk mendapatkan pelayanan dengan cepat dan membuat waktu lebih efektif dan efisien karena lamanya proses pendaftaran, pembayaran maupun urusan administrasi yang ada akan jauh lebih mudah dan cepat bahkan secara otomatis. Namun perlu digaris bawahi bahwa layanan cashless ini hanya akan berlaku di rumah sakit mitra dari perusahaan asuransi terkait. Dan apabila tagihan pelayanan melebihi limit dari pertanggungan yang sudah disepakati di polis maka nasabah tetap harus membayar sisa kekurangan dari tagihan rumah sakit tersebut secara tunai kepada rumah sakit terkait.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi keluarga cashless adalah Anda tidak perlu menyiapkan dana untuk biaya perawatan, merupakan solusi praktis terkhususnya dalam kondisi darurat, dalam proses klaim tergolong mudah dan lebih cepat. Terdapat berbagai perusahaan asuransi yang menerapkan sistem cashless yang bisa anda temukan.

Asuransi keluarga cashless tempat Anda berlangganan biasanya akan memfasilitasi klaim non tunai yang dapat menanggung 5 anggota keluarga sekaligus. Umumnya dalam pelayanan cashless ini akan dilengkapi dengan kartu keanggotaan yang akan diberikan kepada setiap anggota keluarga yang didaftarkan. Bila ingin mengajukan klaim tertanggung hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi ke pihak rumah sakit mitra perusahaan asuransi terkait dan akan segera diproses secara otomatis dan akan mendapatkan pelayanan setelahnya.

Premi dari jenis asuransi keluarga cashless ini diketahui memiliki jumlah premi yang lebih terjangkau dibanding mendaftarkan tiap masing masing keanggotaan keluarga dalam asuransi.

Selain asuransi keluarga cashless juga terdapat asuransi kesehatan cashless perorangan yang hanya menanggung satu individu saja dan akan tepat digunakan bagi calon nasabah yang belum berkeluarga. Dengan metode klaim yang sama hanya membutuhkan kartu keanggotaan asuransi saja dan segala urusan klaim penanggungan layanan rumah sakit akan secara otomatis terpenuhi sesuai jumlah yang disepakati di polis.


Posted

in

by