Inspirasi 5 Baju Pengantin Ala Timur Tengah

Pernikahan yang terbaik. Nah, bagi Kamu yang ingin menggunakan baju pengantin ala Timur Tengah, tenang saja rekomendasi baju pengantin ini sangat cocok untuk Kamu pilih. 

Jika, Kamu mau menggunakan baju pengantin ala-ala pengantin di Timur Tengah. Kebanyakan dari mereka akan memakai hijab, dengan tidak memakai gaun pendek, celana pendek, juga rok pendek. Nah, tidak heran gaun ala Timur Tengah ini terlebih selalu sopan dan inilah rekomendasinya : 

Turki 

Pengantin Wanita Turki selalu berdandan maksimal. Penampilan dalam pernikahan, identik memakai sepatu hak tinggi, gaun panjang sampai terjuntai ke lantai, ada banyak perhiasan yang dipakai. 

Pengantin wanita memakai henna pengantin. Umumnya gaun pengantin Turki warna ungu atau merah. Bagian dada dan rok ada bordiran jug payet warna emas menonjol, bentuknya bunga atau ukuran khas Turki. 

Pakistan 

Kamu bisa juga pilih gaun pengantin ala Pakistan, gaun ini sering disebut dengan gaun walima/shadi/nikah. Umumnya pengantin wanita Pakistan menggunakan Shalwar Kameez, dan ini dapat disesuaikan dengan gaya, desain, maupun warna yang Kamu diinginkan. 

Adanya dupatta yang fungsi sebagai aksesoris penampilan, yang dililitkan di leher/digantungkan di bahu.  Gaun pengantinnya pengantin Pakistan biasanya warna merah, emas, juga ungu. Bahannya dibuat dari kain kasa, sutra, juga katun. 

Mesir 

Pengantin wanita di Mesin banyak yang pakai dua warna utama, yakni emas dan putih. Gaun pengantin ala  Mesir biasanya pakai baju panjang sampai seret ke lantai. Bahan yang dipakai adalah linen. 

Wanita Mesir suka dengan mahkota/emas hingga bordiran. Gaun pengantin ini cocok bagi Kamu yang ingin nikahan ala-ala Mesir. 

Saudi Arabia

Baju khas pengantin Saudi Arabia adalah jubah panjang/abaya dan memakai jilbab. Pengantin Pria akan [pakai jubah panjang/dishdasha

Abaya adalah potongan kain lebar dengan warna abu-abu, hitam, biru tua, juga hijau muda. Ukuran abaya panjang hingga menyentuh lantai. Wanita Arab suka banget pakai cadar/niqab. 

Maroko 

Maroko gaun pengantin identik dengan warna emas dan putih. Disebut takchita (gaun tradisional Maroko) modelnya kayak kaftan. 

Gaunnya penuh dengan pernak-pernik gemerlap, bordiran emas, tak lupa sabuk emas yang menghiasi pinggang si mempelai wanita. Gaunnya dibuat dari sutra dan satin. Gaun cocok untuk seluruh tipe tubuh, dari big size sampai minimalis size. Nah, itulah rekomendasi baju pengantin ala Timur Tengah. Semoga membantu.


Posted

in

by