Ini Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Kurang dari 3 Bulan

Menggelar Pesta Pernikahan yang Hemat dan Cepat

Pernikahan merupakan momen yang spesial bagi orang yang menjalaninya. Persiapan pernikahan yang begitu banyak pun seperti menjadi warna. Pernikahan yang istimewa juga menjadi harapan bagi calon pengantin yang melangsungkan pesta. Pernikahan istimewa tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Lantas, bagaimana jika memiliki waktu dan dana yang terbatas? Persiapan singkat saat menggelar acara pernikahan mungkin tidak dapat dilakukan oleh semua orang, apalagi bagi mereka yang ingin segala hal terlihat sempurna.

Namun, bila diupayakan dengan perhitungan matang sejak awal, dana yang terbatas dan waktu yang singkat bukan menjadi masalah yang besar. Bahkan, Anda bisa mempersiapkan pesta pernikahan dalam waktu 3 bulan saja. Tak hanya itu, Anda juga dapat mempersiapkan semuanya dengan hemat.

Langkah Hemat Persiapan Pernikahan Dalam Waktu 3 Bulan

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat mempersiapkan pesta pernikahan, antara lain:

Daftarkan pernikahan

Pernikahan membutuhkan berbagai persyaratan, selain itu kita juga wajib melakukan pendaftaran di KUA. Oleh sebab itu, siapkan seluruh persyaratan yang Anda perlukan untuk proses ini, dan lakukan pendaftaran ke KUA terdekat.

Melakukan List Jumlah Undangan

Jumlah undangan mempengaruhi jumlah uang yang akan keluar di acara Anda, sehingga pertimbangkan jumlah undangan dengan baik sejak awal. Jika Anda mengundang banyak orang, biaya souvenir, katering, hingga gedung juga akan banyak, sehingga Anda harus menghitung dengan matang. Bila ingin berhemat, batasi jumlah undangan, serta undang teman-teman yang dekat saja agar biaya bisa ditekan.

Pilih Tempat yang Sesuai

Tempat yang pas untuk pesta pernikahan juga harus ditentukan. Semakin cepat Anda memperoleh tempat, semakin hemat biaya yang harus dikeluarkan. Untuk masalah tempat, sesuaikan dengan jumlah tamu yang akan Anda undang, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Bila ingin lebih hemat, lakukan pesta pernikahan di rumah, apalagi jika kondisi rumah Anda memadai untuk menggelar pesta pernikahan.

Pilih Jasa Katering

Persiapan pernikahan berikutnya adalah pemilihan jasa katering. Pilih layanan katering dengan rasa yang enak serta biaya yang tidak terlalu mahal. Tak perlu menggunakan jasa katering yang sudah terkenal, karena biasanya identik dengan harga mahal. Anda bisa meminta rekomendasi katering dari teman-teman atau kerabat yang sudah menggelar pesta pernikahan.

Rancang Undangan sesuai Budget

Untuk mencetak undangan, tak perlu membuang dana yang besar. Undangan hanya akan numpang lewat, bahkan setelah dibaca tidak digunakan sama sekali, jadi pilih undangan yang memiliki desain sederhana namun menarik. Banyak undangan kekinian yang di banderol dengan harga murah. Jadi, mengapa harus membuang banyak uang padahal kita bisa melakukan penghematan.

Gunakan Jasa Vendor yang Sama

Tata rias, dekorasi, serta busana pengantin merupakan kebutuhan yang menelan biaya besar, sehingga Anda harus menangani dengan sebaik mungkin. Pilih jasa yang berasal dari vendor yang sama untuk seluruh kebutuhan ini, sehingga bisa memperoleh harga paling hemat. Selain itu menggunakan vendor yang sama juga lebih praktis.

Tentukan Souvenir

Persiapan pernikahan yang tidak boleh dilupakan adalah souvenir. Tak perlu memesan souvenir mewah dan mahal. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih souvenir unik yang ada di pasaran seperti dompet koin, kipas, gantungan kunci, gelas kecil, bros dan masih banyak lagi. Temukan souvenir yang tepat dengan harga yang hemat.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.