Ini 7 Seserahan yang Wajib Ada saat Acara Pertunangan

7  Ide Seserahan Pertunangan :

Seserahan pertunangan adalah hal yang wajib ada ketika anda akan melangsungkan acara pertunangan. Seserahan ini bisa disebut sebagai sebuah pemberian dari pihak pria kepada wanita. Pemberian ini merupakan tanda kasih bagi calon mempelai wanita yang diberikan dari pihak keluarga calon mempelai pria. Wujud seserahan yang diberikan bisa berupa banyak hal.

Benda-benda yang bisa dijadikan seserahan biasanya adalah benda-benda yang akan memenuhi kebutuhan wanita. Biasanya pihak pria akan memberikan seserahan berupa benda-benda yang difavoritkan oleh calon istrinya. Namun, tetap saja ada banyak sekali pilihan benda yang bisa dijadikan sebagai seserahan.

Masalah seserahan ini seringkali membuat calon mempelai pria merasa bingung. Biasanya pihak pria akan bingung memilih benda apa saja yang sesuai untuk dijadikan sebagai seserahan kepada calon mempelai wanita. Kali ini kita akan membahas 7 ide pilihan seserahan untuk acara pertunangan yang bisa anda berikan kepada pasangan.

Ide Seserahan Terbaik

Meskipun pilihan seserahan sangat fleksibel namun ada beberapa benda yang memang wajib ada. Inilah dia beberapa pilihan ide seserahan pertunangan terbaik yang bisa diberikan kepada pasangan :

Perlengkapan Make Up

Wanita mana yang tidak suka berdandan? Wanita yang paling sederhana sekalipun pasti membutuhkan perlengkapan make up. Perlengkapan make up akan menjadi pilihan seserahan yang sangat sempurna untuk membuat calon mempelai wanita merasa bahagia.

Skin Care dan Body Care

Selain perlengkapan make up, wanita juga membutuhkan perlengkapan untuk merawat tubuh dan kulit mereka. Agar menjadi istri yang pandai merawat diri maka calon mempelai pria bisa memberikan seserahan berupa perlengkapan skin care serta body care.

Pakaian Tradisional

Pakaian tradisional bisa menjadi pilihan seserahan yang tepat untuk diberikan kepada calon mempelai wanita. Pakaian tradisional yang diberikan bisa berupa kain tradisional atau sudah dalam bentuk pakaian yang siap dipakai. Jenisnya tentu bisa disesuaikan dengan asal daerah calon pengantin masing-masing.

Tas

Tas juga menjadi salah satu barang wajib yang harus ada pada deretan seserahan untuk calon mempelai wanita. Banyak orang mengatakan bahwa pemberian tas menjadi simbol bahwa pihak pria bisa memenuhi kebutuhan calon istrinya dengan sebaik mungkin.

Sepatu

Setelah memberikan pakaian dan tas maka untuk melengkapi kebutuhan wanita, calon mempelai pria bisa memberikan sepatu sebagai seserahan. Sepatu juga disebut memiliki makna tersendiri yaitu menandakan bahwa kedua calon mempelai telah siap untuk melangkah bersama menjalani kehidupan rumah tangga.

Makanan Tradisional

Makanan tradisional juga biasa dipilih sebagai seserahan acara pertunangan. Banyak sekali jenis makanan tradisional yang bisa dijadikan pilihan. Makanan tradisional yang digunakan sebagai seserahan bisa disesuaikan dengan daerah masing-masing calon mempelai sehingga akan lebih terasa makna persatuan dari dua calon mempelai ini.

Cincin

Ini bisa dibilang merupakan barang seserahan yang paling wajib ada. Cincin merupakan sebuah tanda pengikat dari pihak pria untuk calon istrinya. Cincin juga bisa dibilang merupakan sebuah tanda keseriusan sang pria untuk menikahi sang wanita. Biasanya, cincin yang diberikan adalah cincin sepasang yaitu untuk pria dan wanita.

Itulah tadi 7 ide seserahan yang bisa diberikan kepada calon mempelai wanita. Namun, sebenarnya benda-benda untuk seserahan ini bisa sangat bervariasi disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Anda bisa saja memilih seserahan yang disebutkan di sini namun bisa pula menambahkan beragam jenis benda lainnya. Semoga ide seserahan pertunangan ini bisa membantu menginspirasi anda.


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.