H-30 Pernikahan? Ini Persiapan yang Harus Anda Lakukan

Hilangkan Stress dan Lakukan Persiapan Pernikahan dengan Baik

Saat pernikahan sudah di depan mata, biasanya berbagai perasaan seperti bercampur aduk antar panik dan senang. Saat 30 hari menjelang pesta pernikahan, persiapan pernikahan apa saja yang harus dilakukan? Biasanya, saat waktu sudah lebih dekat, stress tidak bisa dihindari. Perasaan tertekan, panik serta khawatir begitu mendominasi. Harus disadari jika stress merupakan musuh besar. Stress yang berlebihan akan merusak kecantikan dan kesehatan Anda.

Hal yang Harus Dilakukan 30 Hari Menjelang Pesta Pernikahan

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sembari menghitung waktu pesta pernikahan, antara lain:

Melakukan checklist

Anda bisa melakukan checklist dengan rinci, apa saja hal yang sudah Anda lakukan, apa saja persiapan yang sudah selesai dan apa saja persiapan belum selesai seperti baju pengantin, baju keluarga, keluarga inti yang akan datang, baju keluarga pasangan, catering, undangan, dan lain-lain. Check list ini harus dilakukan dengan teliti agar Anda bisa segera mengurus hal-hal yang belum selesai.

Perbanyak Istirahat

Meskipun Anda harus melakukan berbagai macam persiapan pernikahan, namun istirahat adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda menggunakan jasa WO (Wedding Organizer), Anda bisa menyerahkan semuanya pada mereka. Lepaskan beban dan percayakan semuanya pada mereka. Anda tinggal melakukan konfirmasi. Selain itu pastikan seluruh detail sudah Anda serahkan pada WO.

Mulai Persiapkan Bulan Madu

Bulan madu adalah kegiatan yang menyenangkan dan tidak boleh dilupakan. Anda bisa mempersiapkan acara bulan madu, cari informasi di internet mengenai tempat makan romantis, liburan romantis, harga tiket ke kota tempat Anda melakukan bulan madu, atau hal-hal menarik lainnya mengenai bulan madu. Buang perasaan cemas, stress dengan membayangkan hal yang indah bersama dengan pasangan.

Jangan Berlebihan Melakukan Diet

Ketika menjelang hari pernikahan, biasanya para wanita melakukan diet mati-matian agar terlihat langsing. Padahal, diet yang berlebihan dapat menyebabkan kesehatan Anda terganggu. Tidak perlu melakukan diet terlalu ketat. Manjakan diri Anda dengan makan makanan yang Anda sukai dengan batas wajar. Sebagai manusia yang melakukan banyak kegiatan, Anda membutuhkan asupan gizi yang benar-benar cukup untuk tenaga.

Fokus Pada Pasangan

Satu bulan menjelang pesta pernikahan, Anda bisa menghabiskan waktu mengobrol bersama dengan pasangan, merencanakan masa depan, merencanakan liburan bersama. Hindari membicarakan hal-hal yang menimbulkan konflik, atau perdebatan. Bangun suasana yang nyaman dan asyik, jangan limpahkan stress atau kekesalan Anda pada pasangan, karena dapat memperburuk suasana.

Perawatan Kecantikan Sebelum Pesta Pernikahan

Untuk masalah kecantikan, perawatan pengantin tidak bisa dilakukan hanya satu atau dua hari saja. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di sela-sela persiapan pernikahan. Berikut beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan:

  • Perawatan rambut. Gaya rambut pada saat pesta pernikahan berpotensi merusak kesehatannya. Oleh sebab itu, rawat rambut jauh-jauh hari, sehingga keindahan dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik, konsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin dan lakukan perawatan dari dalam dan luar.
  • Perawatan wajah. Untuk perawatan wajah, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan. Cari perawatan yang sesuai dengan wajah Anda.
  • Bibir. Pastikan bibir sehat serta terhindar dari masalah bibir pecah-pecah. Konsumsi vitamin E lebih banyak atau melakukan eksfoliasi bibir seminggu sekali.
  • Mata. Jangan biarkan mata Anda terlihat kurang menarik. Jika Anda memiliki masalah kantung mata, aplikasikan krim mata dan kompres mata menggunakan kantung dingin seminggu 2 kali.

Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.