Estimasi Biaya Sewa Gedung Untuk Pernikahan

Menikah merupakan salah satu momen sakral yang diharapkan hampir setiap orang, dan setiap orang pasti menginginkan momen sakral ini dapat dilaksanakan dengan maksimal karena hanya dilakukan sekali seumur hidup dengan pasangan yang dicintainya.

Mengadakan pesta pernikahan pun bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari makanan, undangan, pakaian, adat yang akan dipakai sampai dengan tempat acara pelaksanaannya. Tempat pelaksanaan pernikahan ini tidak hanya bisa dilakukan dirumah saja, tapi bisa outdoor ataupun sewa gedung balai kartini untuk perayaannya.

Apa Saja Yang Perlu Disiapkan Untuk Pernikahan ?

Pernikahan merupakan sebuah momen yang bertujuan untuk menyatukan dua insan manusia laki – laki dan perempuan yang menjalin suatu hubungan menjadi sebuah pasangan sah dengan ikatan suci yang disaksikan oleh keluarga, teman dan kerabat untuk saling mengucap janji sumpah semati dihadapan Tuhan.

Karena pernikahan ini merupakan sebuah momen sakral yang hanya dilakukan satu kali seumur hidup, pasti setiap orang menginginkan pelaksanaan momen ini dilakukan dengan penuh totalitas. Maka dari itu tidak heran jika pelaksanaan pernikahan ini biasanya akan memakan biaya yang tidak sedikit mengingat segala keperluan yang dibutuhkan demi mendukung terlaksananya acara.

Pelaksanaan acara pernikahan ini tidak hanya bisa dilakukan di rumah saja, tapi acara pernikahan ini dapat dilakukan secara outdoor dengan mengusung tema garde atau yang lain. Dan juga dapat dilakukan dengan menyewa sebuah hotel atau gedung untuk pelaksanaannya seperti sewa gedung balai kartini.

Anggaran biaya pernikahan di gedung memang tidak hanya terdiri dari biaya sewa gedung saja, tapi juga terdapat biaya dekorasi, makanan / catering, undangan, souvenir, hiburan, pakaian dan keperluan lainnya. Oleh karena itu untuk mengadakan pesta pernikahan di gedung, biaya sewa gedung balai kartini perlu untuk dipikirkan.

Sewa gedung balai kartini untuk acara pernikahan biasanya memiliki paketan dalam pemesanannya. Untuk paket pertama yang diperuntukan untuk 400 sampai dengan 600 orang dengan lama waktu penyewaan kurang lebih selama 2 jam dapat mencapai harga Rp. 151.000.000 sampai dengan harga Rp. 215.000.000. 

Kemudian untuk harga sewa gedung balai kartini yang diperuntukan untuk 1000 sampai dengan 1250 orang dibandrol dengan harga Rp.365.000.000 sampai dengan Rp.422.300.000 untuk dua jam penyewaan, sedangkan untuk penyewaan dengan 1500 orang diperkirakan mencapai harga Rp.541.200.000 sekian.


Posted

in

,

by