Dekorasi Pernikahan Ala Eropa yang Simpel

Dekorasi merupakan salah satu hal penting yang perlu dipikirkan oleh calon pengantin selain menu makanan, pakaian, dan desain undangan. Nah, dekorasi pernikahan ala Eropa bertemakan outdoor akhir-akhir paling banyak dipilih karena dianggap menarik dan aesthetic. Walaupun terbilang sangat simpel, namun dekorasi ala Eropa dalam acara pernikahan tetap terlihat artistik dan sangat mendukung ikrar janji setia antar kedua pasangan. 

Ketika diterapkan di Indonesia, dekorasi ala Eropa dalam pernikahan justru bisa meminimalkan budget yang dikeluarkan. Kalau dibandingkan dengan dekorasi pelaminan yang mewah dan elegan rasanya masih jauh low budget dekorasi Eropa bertemakan outdoor. Dekorasi luar ruangan akan membantu memberikan nuansa yang berbeda, sehingga akan menjadi momen yang paling berkesan bagi pasangan mempelai dan keluarga besarnya. 

Dekorasi Outdoor Dengan Latar Danau

Banyak pernikahan gaya Eropa yang menggunakan latar danau sebagai tempat untuk menjalankan pernikahan. Danau-danau di Negara Eropa memang terkenal sangat indah, bersih, dan segar sehingga bisa menjadi poin plus tersendiri sebagai latar belakang dekorasi pernikahan. Untuk menciptakan suasana yang lebih hangat lagi, maka Anda bisa menempatkan beberapa bunga berwarna merah pada samping kanan kiri kursi pengantin. 

Dekorasi Outdoor Pernikahan Nuansa Putih

Mayoritas pernikahan gaya Eropa menggunakan nuansa serba putih sebagai busana dan juga bagian dari dekorasinya. Makna dari bunga berwarna putih yaitu kesucian, sehingga bisa menjadi lambang penting tersendiri dalam sebuah pernikahan. Untuk mempercantik dekorasi pernikahan ala Eropa, maka tempatkan dedaunan di sepanjang lorong agar kesan alaminya lebih menonjol. Buat panggung yang lebih tinggi untuk pengantin supaya terlihat oleh semua tamu. 

Dekorasi Pelaminan Bentuk Simetris

Selain memainkan nuansa busana dan latar background, Anda juga bisa memainkan tata letak agar tidak terkesan monoton dan manis dipandang. Gunakan backdrop dari bahan kain semacam filament, kemudian gunakan panel berbentuk simetris dengan ukuran beragam. 

Susun panel sedemikian rupa sehingga menghasilkan kesan berlayer, lalu hiasi dengan berbagai bunga senada. Dekorasi pernikahan ala Eropa akan lebih cantik dengan kursi kayu minimalis nuansa earthy tone seperti beige, cokelat muda, dan krem untuk memunculkan nuansa modern. 


Posted

in

by