5 Tips Pernikahan Langgeng Bagi Pasangan Baru

Tips pernikahan langgeng banyak dicari oleh sebagian besar pasangan yang sudah menikah, terutama pasangan baru. Hal yang wajar mengingat sebuah pernikahan tidaklah mudah untuk dijalani.

Kadang kala, ada hal yang akan membuat Anda kesal, marah, dan kecewa. Namun, pernikahan juga membawa kebahagiaan yang tak terkira bagi Anda dan pasangan. Selalu ada suka dan duka dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Hal Penting yang Wajib Dilakukan Agar Pernikahan Tetap Harmonis

Setiap pasangan akan diuji dengan hal-hal yang tidak menyenangkan. Bahkan terkadang ujian ini dapat merusak rumah tangga Anda. Yang terpenting adalah bagaimana cara Anda menaklukkan badai.

Nah, agar pernikahan Anda dan pasangan selalu awet, cobalah beberapa di bawah ini.

Saling Berbagi

Berbagi dengan pasangan adalah hal yang wajib Anda lakukan. Berbagi tidak melulu tentang barang ataupun uang, tetapi juga tentang rasa.

Ceritakan kesulitan Anda selama berada di kantor atau saat Anda mengurus si kecil. Katakan setiap hal yang mengganjal pada pasangan. Terbukalah, saling berbagi beban dan kebahagiaan.

Meski terlihat sepele, saling berbagi akan menciptakan ikatan kuat antara Anda dan pasangan. Hal inilah yang akan membuat Anda lebih kuat dalam menghadapi berbagai cobaan yang siap menghantam. Dengan begitu pernikahan Anda akan langgeng hingga maut memisahkan.

Ucapkan Terima Kasih

Tips pernikahan langgeng selanjutnya adalah mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih adalah bentuk penghargaan terhadap pasangan.

Setiap kali pasangan membantu Anda, ucapkan terima kasih dengan tulus. Tak melulu lewat kata, Anda pun bisa memberinya kejutan kecil, seperti memberinya hadiah, mengajaknya berlibur, atau memasak makanan favorit pasangan.

Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan akan semakin lengket. Pernikahan yang langgeng dan bahagia pun bukan hanya impian, tapi dapat diwujudkan.

Jangan Ragu Minta Maaf

Jika Anda melakukan kesalahan, jangan ragu untuk mengakuinya dan minta maaf pada pasangan. Kebanyakan orang akan merasa gengsi atau malu untuk sekadar berkata maaf padahal sekecil apa pun kesalahan yang Anda buat, Anda wajib bertanggung jawab. Permintaan maaf adalah salah satunya.

Kompromi

Menjalani biduk pernikahan terkadang cukup menguras emosi. Meski Anda telah tinggal bersama selama bertahun-tahun lama, selalu ada saja hal yang dirasa kurang pas. Jika Anda hanya menuruti ego sendiri, sudah pasti pernikahan Anda akan berantakan.

Terkadang berkompromi adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mengalah bukan berarti Anda salah atau sejenisnya. Jika menyangkut kelanggengan pernikahan, kompromi sudah menjadi hal yang wajib Anda lakukan.

Me Time

Siapa bilang setelah menikah Anda akan kehilangan waktu bersama pasangan? Kebanyakan orang menganggap bahwa setelah menikah tidak ada lagi waktu berdua layaknya saat pacaran.

Anggapan tersebut salah. Anda masih bisa meluangkan waktu bersama pasangan untuk melakukan berbagai hal yang belum sempat dilakukan semasa berpacaran.

Misalnya, Anda dan pasangan ingin mendaki gunung bersama, menikmati sunset di pantai, atau piknik di tepi danau yang indah. Hal-hal semacam ini tidak hanya terdengar romantis, tetapi juga dapat menguatkan cinta di antara pasangan.

Kebersamaan Anda bersama pasangan pun akan menciptakan kerukunan yang menjadi salah satu faktor kesuksesan mengarungi bahtera pernikahan. Nikmati waktu berdua bersama pasangan demi pernikahan yang bahagia.

Itulah sejumlah tips pernikahan langgeng yang dapat Anda terapkan agar biduk rumah tangga yang Anda jalani tetap awet. Selamat mencoba!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.