5 Tips Menjalin Hubungan Spesial Dengan Teman Sekantor

Punya Hubungan Spesial dengan Teman Sekantor? Baca Ini!

Menjalin hubungan dengan siapa saja tentu sangat menyenangkan. Banyak hal-hal positif yang bisa kita dapatkan. Faktanya, salah satu hal yang positif yang seringkali kita dapatkan yaitu kita bisa memiliki teman dekat atau teman yang spesial.

Sering bertemu dengannya di kantor maupun di instansi yang lainnya tak jarang membuat kita ingin menjalin hubungan yang lebih dekat. Tapi, hal ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Mereka harus berpikir keras mengenai cara yang bisa mereka lakukan supaya lebih dekat dengannya.

Nampaknya, sekarang tidak perlu merasa bingung lagi tentang cara-cara yang bisa dilakukan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengannya. Di bawah ini akan di bahas mengenai tips-tips tentang menjalin hubungan. Ini dia beragam tipsnya…Selamat membaca

5 tips menjalin hubungan spesial dengan teman sekantor

Bersikaplah selayaknya rekan kerja biasa

Tips menjalin hubungan yang pertama dan terpenting ialah bersikap sewajarnya atau selayaknya rekan kerja biasa. Bersikaplah seolah-olah tidak ada apa-apa diantara kalian karena perubahan sikap secara tiba-tiba bisa mengisyaratkan status kalian saat ini. Hal ini juga berguna agar tidak menyinggung perasaan pasangan karena tidak semua orang suka untuk mengumbar kemesraan di depan umum dan menghindarkan diri dari gosip-gosip yang akan mengganggu kerja kalian.

Sikap profesionalitas = Pisahkan masalah pribadi dan masalah pekerjaan

Tips menjalin hubungan yang tidak kalah pentingnya yaitu sikap profesionalitas saat bekerja. Kalian harus pandai-pandai memisahkan masalah pribadi dan masalah pekerjaan. Jangan sampai masalah pribadi mengganggu pekerjaan kalian. Jika hal ini sampai terjadi, bukan tidak mungkin hubungan kalian akan diketahui oleh orang-orang sekantor dan tentunya akan berdampak buruk bagi pekerjaan kalian.

Pikirkan potensi putus

Tips menjalin hubungan berikutnya yaitu memikirkan dengan matang dampak dari putusnya hubungan kalian. Pikirkanlah resiko yang kemungkinan akan terjadi contohnya seperti, kesiapan kalian untuk tetap bertemu setiap hari walau hubungan telah kandas, kegalauan yang muncul bisa menggaggu performa dalam bekerja, dan masih banyak hal lainnya. Tentu semua hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Kenangan tentang kalian pasti masih terbayang dalam benak masing-masing. Kalian juga pasti akan sulit untuk move on.

Tetap berkomunikasi dan buat kesepakatan

Kedua tips menjalin hubungan ini juga cukup penting untuk diperhatikan.  Kurangnya komunikasi dan kejelasan dalam membuat suatu kesepakatan bisa menimbulkan kesalahpahaman. Kesalahpahaman bisa menjadi penyebab retaknya suatu hubungan. Untuk menghindarinya, kalian bisamengambil waktu untuk berbicara satu sama lain dan membuat kesepakatan terkait status yang kalian jalani sekarang ini.

Pahami kebijakan perusahaan

Tips menjalin hubungan yang terakhir yaitu tentang memahami kebijakan yang dibuat oleh perusahaan. Setiap perusahaan pasti memiliki kebijakannya tersendiri tentang hal yang satu ini. Pada umumnya, perusahaan tidak akan mengijinkan pegawainya menjalin hubungan yang lebih dari hubungan sebagai rekan kerja. Jika hubungan itu tetap saja terjadi maka salah satu dari mereka harus mengundurkan diri dari kantor atau instansi tersebut.

Itulah tadi beragam tips menjalin hubungan spesial dengan teman sekantor. Intinya adalah jangan pernah sekalipun terburu-buru dalam memutuskan sesuatu. Apalagi keputusan tentang menjalin hubungan dengan teman sekantor. Itu adalah suatu keputusan yang sangat penting dan berpegaruh dalam hidup. Pikirkan dengan baik tentang resiko dan dampak yang akan datang setelahnya.

Semoga bermanfaat


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.