5 Tips Hubungan LDR Tetap Awet

Tips Hubungan LDR Agar Hubungan Anda Tetap Harmonis

Tips hubungan LDR memang bisa Anda temukan di dunia maya, tetapi tidak semua cara tersebut membuahkan hasil. Hal ini terkadang membuat segelintir orang merasa putus asa. Terlebih bagi Anda yang telah cukup umur untuk menikah.

Anda tak perlu terburu-buru menetapkan calon pendamping. Nikmati proses pencarian untuk menemukan yang terbaik. Jangan patah semangat karena masih banyak jalan untuk mendapatkan jodoh.

Begini Cara Agar Hubungan LDR Bisa Awet

Bagi Anda yang tengah menjalani hubungan jarak jauh, tak perlu khawatir putus di jalan. Pasalnya, ada sejumlah cara yang dapat Anda coba agar jalinan kasih tetap terjaga hingga jenjang pernikahan. Agar lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Saling Percaya

Kepercayaan sangat penting dalam sebuah hubungan. Tanpa rasa saling percaya sebuah hubungan tidak akan bertahan lama. Dalam hubungan LDR, kepercayaan akan menimbulkan rasa nyaman dan aman.

Dapatkah Anda membayangkan bagaimana jika Anda dan pasangan tidak saling percaya? Setiap hari pikiran Anda dipenuhi rasa curiga. Hubungan seperti ini tidak sehat. Hanya akan menyakiti satu sama lain jika terus dipertahankan.

Agar hubungan Anda sehat dan awet, beri kepercayaan pada pasangan. Terbukalah. Jika ada sesuatu yang mengganjal, sampaikan pada pasangan. Dengan begini, hubungan Anda dan pasangan akan harmonis dan dipenuhi energi positif.

Komunikasi

Komunikasi adalah tips hubungan LDR kedua. Meski Anda berjauhan dengan pasangan, Anda tetap harus rutin berkomunikasi. Layaknya sebuah kepercayaan, komunikasi sangat penting dalam hubungan. Tanpa komunikasi yang lancar, hubungan tidak dapat berjalan dengan baik.

Lagipula tidak ada alasan untuk tidak berkomunikasi. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah bertegur sapa melalui SMS, media sosial, aplikasi chatting, maupun videocall

Komunikasi yang tidak lancar dapat menyebabkan rasa cinta antara pasangan memudar. Bahkan dapat menimbulkan kesalahpahaman. Intinya, sejauh apa pun jarak yang memisahkan Anda dan pasangan, komunikasi adalah kuncinya.

Menyediakan Waktu

Sediakan waktu bagi pasangan. Atur waktu, tentukan hari di mana Anda dan pasangan dapat bertemu. Meski hal tersebut hanya dapat dilakukan setiap bulan atau setiap tahun sekali, Anda tetap wajib untuk meluangkan waktu khusus bagi pasangan.

Beri Kejutan

Siapa yang tidak menyukai kejutan? Agar hubungan tetap awet dan romantis, beri kejutan pada pasangan. Di saat libur panjang atau di hari spesial, datanglah untuk mengunjungi pasangan.

Jika jarak tidak memungkinkan, misalnya ia berada di luar negeri, Anda bisa memberinya kejutan lain. Tidak harus datang langsung, Anda bisa memberi pasangan hadiah yang ia butuhkan. Misalnya, baju hangat, syal, atau makanan yang hanya ada di Indonesia.

Setia

Kunci kesuksesan dari sebuah hubungan adalah kesetiaan. Setia tidaklah mudah apalagi ketika Anda menjalani hubungan LDR. Jauh dari pasangan dapat meningkatkan potensi perselingkuhan. Namun, hal tersebut tidak mutlak terjadi.

Anda dapat tetap berpegang teguh pada prinsip, yakni setia pada pasangan apa pun yang terjadi. Ketika rasa jenuh dan bosan melanda ataupun kesempatan medua terbuka lebar, ingatlah bagaimana Anda memulai hubungan bersama pasangan. Rintangan apa yang telah Anda lewati selama ini. Momen-momen kebersamaan yang indah dan hal-hal lainnya.

Dengan mengingat setiap hal yang pernah Anda lakukan, Anda tidak akan sanggup untuk mengkhianati pasangan. Karena setiap kenangan sangatlah berharga.

Demikianlah sejumlah tips hubungan LDR yang bisa Anda coba. Dengan tips di atas, hubungan Anda dan pasangan akan berjalan lancar, meski terpisah jarak. Selamat mencoba


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.